Labbaik Allohumma Labbaik

Labbaik Allohumma Labbaik
Ziarah ke Baitullah

Senin, 15 November 2021

GCC JATIM 2021 - Kewirausahaan Membuka Peluang Menjadi Generasi Mandiri ...


PR selama ini, Setelah lulus SMK bagaimana peserta didik memanfaatkan waktu luang sementara belum kuliah, dan atau belum bekerja sesuai yang diharapkan. Saya ajak peserta didik memanfaatkan gadget melakukan kegiatan wirausaha sebagaimana sebelum masa pandemi, bedanya target omset yang menentukan peserta didik sendiri. Dan kegiatan sebagian besar dilakukan pada olshop, tidak berbatas waktu, tanpa modal, sehingga tidak takut rugi. Untuk menyiapkan masa lulus SMK, saya bertekad memperkenalkan pada peserta didik dengan UMKM. Untuk ini saya ajak 1 peserta didik mendatangi Disperindag, Mall Pelayanan Publik dan Dinas Kesehatan, dari pengalaman inilah nantinya saya berharap anak didikku benar-benar belajar dan tahu bagaimana mendirikan UMKM dan mencari ijin usaha yang benar untuk meresmikan produk yang di jual, dan dapat menjadi mentor teman-temannya di sekolah sehingga apa yang saya lakukan bersamanya berdaya guna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar