Labbaik Allohumma Labbaik

Labbaik Allohumma Labbaik
Ziarah ke Baitullah

Minggu, 05 Juli 2020

Haflah Takharuj Al Khovida 18'20

Wisuda Santriwan-Santriwati
Pondok Modern Darul Ihsan
5 Juli 2020
---------------------------------------




Video Sambutan Wakil Wali Santri


Sambutan Wakil Wali Santri
Wisuda Santri PMDI 2020
Bismillahirrahmaanirrahiiim,
Assalaamu’alaikum warohmatullohi ta’ala wabarokatuh.
Alhamdulilllahirobbil aalaamiin, wa bihi nasta’inu ala umuriddunya waddin
Assholatu wasalaamu wa ala asrofil anbiyai wal mursaliin, sayyidina wa maulana wa habibina wa sayyidi rasulillahi Muhammadin sholallohu alaihi sholatu wasalaam, wa alihi wa sohbihi ajma’in.
Robbisrohli shodri wa yasirli amri wahlul u’dataminlisani yafqohu qauli, ma ba’du
Hadhiratul muhtaromin, al ustadz al hajj, Abah Kyai Haji Imam Mashadi selaku Pimpinan Yayasan Pondok Modern Darrul Ihsan, ingkang pinundi,
Hadhiratul muhtaromin, al ustadz al hajj, Abah Haji Ali Mustofa Izzat, Lc, M.Pdi selaku Direktur Pondok Modern Darrul Ihsan, ingkang ugi pinundi,
Hadhiratul muhtaromin, al ustadz al hajj, Abah Kyai Haji Nurkholis, S.Pdi, Para habbaib, Abah Kyai, Ummi Nyai, para sepuh, pini sepuh, ajisepuh,
Para jajaran assatidz, ustadz, ustadzah dan segenap pengelola Pondok Modern Darrul Ihsan,
Ibu Bapak para Wali Santri, dan juga kepada para santriwan-santriwati, serta hadiran sekalian rahimakumulloh,
Pertama dan utama mari kita munajatkan rasa syukur kehadirat Allohu Subhaanahu Wa Ta’ala atas segala rahmat, nikmat dan ridlo-NYA, hari ini kita diberikan kesempatan bermuwajahah, bersilaturahiim di majlis ini dalam keadaan sehat wal afi’at. Dan akan sangat menjadi afdol jika syukur ini kita ikrarkan bersama-sama, biqaulina, ..……
ALHAMDULILLAHIROBBIL AALAAMIIN.
Sholawatu ma’asalaam juga kita sampaikan kepada junjungan Nabi Besar Sayyidina Muhammad Sholallohu alaihi sholatu wasalaam, biqaulina ALLOHUMMA SHOLI WA SALIIM ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD.
Mudah-mudahan dengan sholawat ini menjadi sebab kita diakui sebagai ummatnya, menjadikan ummat yang istiqomah, dan pada akhirnya nanti mendapatkan syafa'atnya memasuki surga Alloh Subhaanahu Wa Ta'ala,
Terima kasih saya sampaikan kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatannya, untuk saya berdiri di sini menyampaikan sepatah-dua patah kata, mewakili ibu bapak Wali Santri.
Namun sebelumnya, ibu bapak Wali Santri mohon berkenan memberikan ijin dan ridlo nggih, saya mewakili Panjenengan semua.
Alhamdulillah, tidak terasa enam tahun sudah anak-anak kita telah ditempa, dibina, di gulowentah di pondok ini.
“Dan sekarang, saatnya mereka telah siap ditembakkan kemana saja, mereka telah siap untuk berbagi ilmu kepada siapa saja, kepada masyarakat, kepada segenap ummat.
Mereka telah ditempa, dengan disiplin ilmu keagamaan, ilmu pengetahuan baik jurusan IPS dan IPA tentunya mereka adalah anak Pondok Pesantren, mereka bisa menjadi Khatib, mereka bisa memberikan ceramah agama, mereka bisa mengajarkan ilmu agama, dan mereka juga siap untuk mengabdi sesuai disiplin ilmu jurusan mereka.
Anak-anakku santriwan-santriwati, para ustadz telah memberikan ajasthu/ijazah atas ilmu yang disampaikan, setelah selesai pendidikan dari Pondok Pesantren ini, tetap jaga sikap dan ketaqwaan kalian, jangan sampai ditemukan ada anak yang melawan kepada orang tuanya, jangan ada anak yang tidak mengerjakan shalat, jangan ada anak yang membuka auratnya, maka  ijazah atas ilmu yang kalian dapatkan bisa tidak akan membawa berkah.
“Diluar antum akan mendapatkan banyak sekali rintangan, tetaplah dan kuatkanlah selalu komitmen. Jaga adab dan etika, perilaku dan sopan santun!
Lanjutkan pendidikan antum ke jenjang yang lebih tinggi, jangan berhenti sampai disini saja, antum adalah penerus, kedepan orang yang berhasil adalah orang yang berilmu dan berwawasan tinggi, mudah-mudahan ilmu yang antum dapat dan sudah di ajasthu, didasari oleh ilmu agama di Pondok Pesantren Modern Darrul Ihsan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga derajad kalian’ khairunnas anfaahum linnas, akan tercapai.
Selamat berjuang, do’a kami bersamamu, sempatkan selalu juga do’a kepada para guru/ustadz/ustadzah, dan tetapkanlah kami terus dalam bayangan antum, sehingga menjadi motivasi keberhasilan antum. Man Jada wa jadda.
“Pondok Pesantren Modern Darrul Ihsan adalah lembaga pendidikan dan pengajaran yang semakin berkembang dan menjadi sangat baik. Pondok Pesantren adalah Gudangnya Ilmu, ilmu dunia maupun akhirat, Pondok ini adalah pintu menuju surga akhirat.
Semoga guru-guru, ustadz-ustadzah senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, semangat untuk mengajar, semangat untuk memberikan ilmu kepadapara santri maupun kepada ummat, tetaplah sabar, tetaplah ikhlas dan ridhai atas segala ilmu yang telah diberikan kepada santri. Dan sisipkan do’a-do’a agar para santri menjadi penerus ulama yang mampu menyampaian ilmu kepada ummat.
Dengan, Bismillahirrahmaanirrahiim,
Subhaanallohu walhamdulillahi, laa ilaha ilalloh, Allohu akbar,
Allohu akbar walillahilhamdu,
Tawakaltu alallohi la haula wala quwwata ilabillahil aliyyil adhiim,..
diiringi suka-cita dan tangan terbuka kami terima kembali putra-putri kami, para santriwan-santriwati, dan pula dengan segala kerendahan hati, kami mohon ridlo serta maafkan atas segala kesalahan kami, juga para anak-anak kami. Semoga kelak mereka menjadi anak-anak yang sholeh wa sholehah, menjadi penerus ulama, pejuang agama Alloh, ...
Aamiin, ...
Akhiru kalam,
Aqulu qauli hadza, fastigfiruhu innahu huwal ghafururrahiim,
Billahitaufiq walhidayah, wabiridlo wal inayah,
Wassalaamu’alaikum warohmatullohi ta’ala wabarokatuh.

SofyanAsnawi

Foto Wisudawan Santriwan Pondok Modern Darul Ihsan
Payaman - Nganjuk - Jawa Timur
-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar